Minggu, 25 Desember 2011

motivasi

Ada sebuah cerita
Alkisah ada seorang pemuda yang sedang berjalan dihutan. Tiba-tiba dia dikejutkan dengan auman harimau yang sudah berada dibelakangnya.
Dengan sekuat tenaga dia lari menghindarinya. Harimau itu mengejarnya dengan ganas.
Tanpa sengaja dia terperosok di lubang dengan diameter 3 meteran dan cukup dalam. Dengan tangan dan kakinya dia menahan tubuhnya pada akar-akar di temboknya agar tidak jatuh lebih dalam.
Ketika dia mendongak keatas dilihatnya harimau ganas itu menunggunya untuk naik… Dan yang memperparah keadaan ketika dia akan turun dan duduk dibawah menunggu harimau itu pergi, ternyata .. Dibawah ada ular besar yang juga berusaha menggapai dirinya untuk menjadi santapannya..
Lama kelamaan sang harimau tidak sabar. Harimau tersebut seperti mencari cara untuk berusaha menggapai pemuda itu..
Ini adalah tantangan bisakah dia selamat? Dia berpikir keras bagaimana dia mengatasi harimau besar itu? … Menyerah dia melihat kebawah dan berpikir keras lagi.. Bagaimana mengatasi ular dibawah… Segala alternatif dia coba dia simulasikan ..
Menunggu dan berpikir membuat pemuda tersebut lapar.. Naik ada harimau dan turun ada ular.
Tiba-tiba matanya tertuju pada buah yang berada di tanaman merambat diatasnya sedikit dibawah jangkauan harimau. Setelah berpikir sejenak dia naik untuk mengambil buah itu.. Kalau memang aku akan mati, aku tidak ingin mati menyesal karena tidak bisa merasakan buah yang sepertinya pasti manis itu.. Itu adalah yang ada dipikiran pemuda itu.
Ketika sampai jarak yang sejajar dengan buah itu sang harimau makin beringas menggapaikan cakarnya untuk mencapai mangsanya.
Buah itu terlalu jauh untuk digapai… Pemuda itu perlu meloncat untuk menggapai buah itu.
Melihat harimau itu dia berpikir waktuku tak banyak lagi, maka dia melompat sekuat tenaga menggapai buah itu.
Tapi apa yang terjadi ketika pemuda itu melompat, harimau itu masuk kelubang dan berusaha menggapai pemuda itu.. Harimau tersebut tidak berhasil karena tepat pada waktunya pemuda tersebut sudah berpindah tempat. Harimau itu akhirnya harus berurusan dengan ular besar dibawah.
Melihat itu pemuda tersebut tersenyum.. Setelah naik tanpa usaha yang terlalu keras, dia berjalan pulang sambil bersiul menikmati buah manis ditangannya.
Semoga bisa sedikt menginspirasi kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar